. Pengertian Filsafat Menurut Pakar | Pengertian Pakar

Pengertian Filsafat Menurut Pakar

Pengertian Pakar
 
Pengertian Filsafat Menurut Para Pakar, sebagai berikut :
 
Menurut Hasbullah Bakry, Pengertian Filsafat adalah ilmu yang menyelidiki segala sesuatu dengan mendalam mengenai ketuhanan, manusia dan juga alam semesta sehingga dapat menghasilkan pengetahuan tentang bagaimana hakikatnya sejauh yang dapat dicapai akal manusia dan bagaimana sikap manusia seharusnya setelah mencapai pengetahuan itu.
 
Pengertian Filsafat Menurut Immanuel Kant adalah ilmu (pengetahuan) yang menjadi pangkal dari semua pengetahuan yang di dalamnya tercakup masalah epistemologi (filsafat pengetahuan) yang menjawab persoalan apa yang dapat kita ketahui.
 
Menurut Aristoteles Pengertian Filsafat ialah ilmu (pengetahuan) yang meliputi kebenaran yang di dalamnya terkandung ilmu-ilmu metafisika, retorika, logika, etika, ekonomi, politik dan estetika (filsafat keindahan).

Al Farabi mengatakan bahwa Pengertian Filsafat merupakan ilmu (pengetahuan) tentang hakikat bagaimana alam berwujud yang sebenarnya.
 
Pengertian Filsafat menurut Rene Descartes yaitu kumpulan semua pengetahuan dimana Tuhan, manusia dan alam menjadi pokok penyelidikannya.
 
Pengertian Filsafat Menurut Plato adalah pengetahuan yang mencoba untuk mencapai pengetahuan tentang kebenaran yang sebenarnya.
 
Langeveld Mengatakan Pengertian Filsafat ialah berpikir tentang masalah-masalah yang akhir dan yang menentukan, yaitu masalah-masalah menyangkut makna keadaan, Tuhan, kebebasan dan keabadian.


Pengertian Filsafat menurut N. Driyarkara adalah perenungan yang sedalam-dalamnya tentang sebab-sebab ‘ada dan berbuat’, perenungan tentang kenyataan (reality) yang sedalam-dalamnya sampai ke ‘mengapa’ yang penghabisan.

 
Menurut Ir. Proedjawijatna, Pengertian Filsafat ialah ilmu yang berusaha untuk mencari sebab yang sedalam-dalamnya bagi segala sesuatu berdasarkan pikiran belaka.
 
Pengertian Filsafat menurut Notonogo, filsafat itu menelaah hal-hal yang menjadi objeknya dari sudut intinya yang mutlak (terdalam), yang tetap dan yang tidak berubah, yang juga disebut hakikat.
 
Sekian mengenai Pengertian Filsafat menurut para pakar, semoga tulisan saya mengenai Pengertian Filsafat menurut para pakar dapat bermanfaat.

Sumber : Buku dalam Penulisan Pengertian Filsafat Menurut Para Pakar :

– Surajiyo, 2005. ILMU FILSAFAT Suatu Pengantar. Yang Menerbitkan PT Bumi Aksara: Jakarta.
Gambar Pengertian Filsafat Menurut Para Pakar

Gambar Pengertian Filsafat Menurut Para Pakar

 
Pengertian Filsafat Menurut Pakar | utsman ali |