. Pengertian Manajemen Menurut Pakar | Pengertian Pakar
Loading...

Pengertian Manajemen Menurut Pakar

Pengertian Pakar
 
Pengertian Manajemen Menurut Mary Parker Follet adalah sebuah seni (management is an art). Setiap pekerjaan dapat diselesaikan melalui orang lain.
 
George R. Terry Mengemukakan Pengertian Manajemen merupakan suatu ilmu dan seni. Manajemen merupakan suatu wadah dalam ilmu pengetahuan, sehingga dapat dibuktikan kebenarannya secara umum.
 
Pengertian Manajemen menurut Koontz ialah seni yang paling produktif selalu didasarkan pada pemahaman akan ilmu yang mendasarinya. Oleh karena itu, seni dan ilmu bukannya saling bertentangan satu sama lain, akan tetapi saling melengkapi.
 
Menurut Wilson Bangun, Pengertian Manajemen adalah rangkaian aktivitas-aktivitas yang dikerjakan oleh anggota-anggota organisasi untuk mencapai tujuannya. Proses merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan secara sistematis.
 
Merujuk pada manajemen sebagai suatu proses, para manajer dalam melaksanakan aktivitasnya saling terkait dengan sasaran yang mereka capai. Berdasarkan penjelasan pengertian manajemen diatas, dapat disimpulkan bahwa Pengertian Manajemen adalah suatu seni, ilmu dan proses dalam melaksanakan aktivitas-aktivitasnya, pengorganisasian, seperti perencanaan, penyusunan personalia dan pengawasan dengan memanfaatkan sumber daya organisasi lainnya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
 
Demikianlah pembahasan mengenai Pengertian Manajemen menurut para pakar, semoga tulisan saya mengenai Pengertian Manajemen menurut para pakar dari saya dapat membantu anda.

Sumber : Buku dalam Penulisan Pengertian Manajemen Menurut Pakar :

– Wilson Bangun, 2008. Intisari Manajemen. Yang Menerbitkkan PT Refika Aditama: Bandung.
Gambar Pengertian Manajemen Menurut Para Pakar

Gambar Pengertian Manajemen Menurut Para Pakar

 
Pengertian Manajemen Menurut Pakar | utsman ali |