.
loading...
Pengertian Motivasi Menurut Pakar | Pengertian Pakar

Pengertian Motivasi Menurut Pakar

Pengertian Pakar
 
Pengertian Motivasi Menurut Para Pakar, Sebagai Berikut :
 
Menurut Mathis dan Jackson, Pengertian Motivasi adalah hasrat di dalam seseorang menyebabkan orang tersebut melakukan tindakan. Seseorang melakukan tindakan untuk sesuatu hal agar mencapai tujuan yang diinginkannya. Oleh sebab itu motivasi merupakan penggerak yang mengarahkan pada tujuan dan hal itu jarang muncul dengan sia-sia.
 
Pengertian Motivasi Menurut Siagian adalah daya pendorong yang mengakibatkan seseorang anggota organisasi mau dan rela untuk mengerahkan kemampuan, dalam wujud keahlian atau keterampilan tenaga dan waktunya untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menjadi tanggungjawab dan menunaikan kewajibannya, dalam rangka untuk mencapai tujuan dan berbagai sasaran organisasi yang telah ditentukan sebelumnya.


Handoko Mengatakan, Pengertian Motivasi merupakan kegiatan yang mengakibatkan, menyalurkan dan memelihara tingkah perilaku manusia.
 
Berdasarkan Pengertian Motivasi diatas, dapat disimpulkan bahwa Pengertian Motivasi adalah suatu tindakan untuk mempengaruhi orang lain untuk berperilaku (to behave) secara tertentu. Motivasi merupakan tugas bagi manajer untuk mempengaruhi orang lain (karyawan) dalam suatu perusahaan.
 

Dari Batasan Pengertian Motivasi diatas terlihat bahwa ada tiga hal yang termasuk di dalamnya antara lain : upaya (effort), tujuan organisasi (goals), dan kebutuhan (need). Demikianlah Pengertian Motivasi Menurut Para Pakar, Semoga tulisan Pengertian Motivasi menurut para pakar dapat bermanfaat bagi anda.

Sumber: Buku dalam Tulisan Pengertian Motivasi :

– Wilson Bangun, 2008. Intisari Manajemen. Penebit PT Refika Aditama: Bandung.
Gambar Pengertian Motivasi Menurut Para Pakar

Gambar Pengertian Motivasi Menurut Para Pakar

 
Pengertian Motivasi Menurut Pakar | utsman ali |